7 April 2008

Pindah nge-Blog ke Wordpress, Gimana dengan Blogspot yang terlanjur 'Kondang'?

"Blog Saya pindah ke Wordpress Berbayar mas..", tiba2 message YM saya muncul. "Oo bagus..." saya jawab sekenanya :) karena emang lagi tanggung baca2 email masuk dan yang saya tau udah beberapa bulan ini teman saya nge-blog menggunakan alamat domain sendiri yang di re-direct ke Blogspot-nya, yang mengikuti Trik "Mengalihkan Halaman Website (Re-Direct Page)" dari blog saya katanya.

Dari email yang masuk ada email dari temen saya ini yang dikirim ke millis mengenai perpindahan blog-nya itu, gak lama dia manggil lagi "OK mas.. saya mau kasih tau yang lain lagi nih.." katanya lagi, walah.. yang saya tau blog-nya itu kan udah cukup rame dan lumayan "kondang" yang di blogspot dengan link dari blog2 lain yang mungkin udah ratusan, trus harus kasih tau ke semua gituh? Walah... Tape Deech!!! :)

Pindah Ngeblog ke Wordpress dengan hosting sendiri memang lebih safety dari sisi pengamanan data postingan kita di blog, tapi kalo blog kita udah terlanjur "kondang" seperti kasus diatas ya mending dialihkan langsung aja dari blogspot secara otomatis, gak perlu pemberitahuan lagi jadi kalau orang akses alamat blog kita yang di blogspot akan langsung masuk ke alamat domain kita yang baru itu.

Begini Triknya:
Dari Blogspot masuk ke Menu "Layout" | "Elemen Halaman"
Kemudian "Add a Page Element" | "HTML/javascript"

Di Kotak yang lebih besar halaman "HTML/Javascript" masukkan script javascript berikut:

<script language="JavaScript">
<!-- //ReverseFrameBuster
if (self == top) top.location.replace("[Alamat Pengalihan]");
//-->
</script>

Keterangan:
[Alamat Pengalihan] : URL domain anda (contoh: http://riristore.com)

Selamat Mencoba!


3 komentar:

  1. widgets yg sudah ada di blog apa bisa dipindah juga ke wordpress Pak? Terima kasih

    BalasHapus
  2. @satrio, widgets-nya ya engga' harus set ulang lagi.

    BalasHapus