30 Januari 2008

Cerita di Milad-2 TDA 2008


Saya beruntung akhirnya bisa menghadiri Acara Milad-2 TDA 2008 hari minggu lalu tanggal 27-January-2008 di Gedung Bank Syariah Mandiri (BSM) lantai 11, yang dihadiri hampir sekitar 500 Member dari Komunitas TDA (Tangandiatas) termasuk beberapa Media yang meliput acara tersebut. Dan Acara Milad ini merupakan acara puncak dari sederetan kegiatan2 selama setahun komunitas ini, dari Seminar, Workshop, Bedah Buku, Buka Kios Bareng, sampai Mastermind Group.

TDA (Tangandiatas) sendiri merupakan komunitas para pengusaha, dengan istilah Tangandiatas "Lebih Baik Memberi daripada Menerima". Sedangkan Cikal Bakal komunitas ini adalah diawali dari pertemuan Talk Show oleh Pak Haji Alay di RM. Sederhana yang dihadiri oleh sekitar 30 members pada awal tahun 2006 lalu, yang di prakarsai oleh Pak Rony Yuzirman Sang Jendral TDA yang menjadi Founder dari Komunitas ini. Kemudian ditetapkanlah tanggal 22-january-2006 merupakan tanggal berdirinya komunitas ini yang selanjutnya ditunjuk ada 17 Member sebagai Co-Founder Komunitas TDA ini,

Mereka Adalah:
Iim Rusyamsi, Agus Ali, AR. Hantiar, Zahratul W. (Waru), Joko Purwanto, Yulia Astuti, Hertanto Widodo, M. Abduh, Bambang Sugiharto, Ari Sudradjat, Purwantiko Yunaryo, Hasan Basri, Purwoko Widodo, Khairul Yanis, Joseph Hartanto, Febby Rudiana, dan Budi Rachmat.

Diantara Co-founder ini adalah peserta Talk Show Pertama tersebut yang ikut 'take action' dan menerima tawaran dari Pak Haji Alay di ITC Mangga Dua dan Metro Tanah Abang, atau ada beberapa dari mereka yang tidak ikut tawaran tersebut tapi tetap aktif di TDA sampai sekarang.

Di usia yang relatif masih 'bayi' ini dengan Kurikulum BDSA-nya (Belief, Dream, Strategy, and Action) komunitas ini patut di acungi jempol dengan pergerakan yang sangat Dahsyat dan Fuuntastic, yang pada saat Milad-2 2008 ini menginjak usia 2 Tahun-nya sudah hampir 1.700 Member bergabung didalamnya.

Rasa Kebersamaan dan Kekeluargaan di antara para member memang sangat terasa kental di Komunitas TDA ini, selain adanya rasa saling berbagi diantara para member untuk saling 'support' dan mengingatkan.

Dan saya patut bersyukur bisa berada di dalam Komunitas ini, bergabung-nya saya di komunitas ini sekitar bulan Juni 2007 lalu melalui Millis Tangandiatas, walaupun sampai saat ini baru hanya dapat memberi sedikit kontribusi saja untuk Komunitas yang FUUNTASTIC ini, seperti memberi kemudahan para member untuk saling ber-silaturahmi di media 'Blog' berupa 'Blogroll TDA', memberi sedikit pengetahuan tentang membangun 'Blog' ataupun 'Website' bagi member yang membutuhkan, karena media ini merupakan 'kendaraan' bagi para member untuk 'menjual' atau 'mempublikasikan' produk2nya, dan membantu kegiatan 'Workshop' yang diadakan oleh komunitas ini.

Di Acara Milad-2 TDA kali ini selain dari acara2 yang hampir semua berbobot saya salut dengan penampilan Pak Isdianto (Pemilik Majalah Wirakeusahaan dan Keuangan) yang men-support untuk para member TDA ini diberi kesempatan untuk mempublikasikan produk2nya di majalah yang dia miliki bahkan di media lain, yang tidak sedikit dari peran Pak Isdianto ini beberapa member bisa lebih dikenal produk2nya di masyarakat dan terjual laris manis tentunya. Menurut saya memang pantas beliau mendapat anugrah sebagai "Inspiring Supporter" dari Sang Jendral TDA Pak Roni Yuzirman.

Selain itu saya bisa bertemu dengan ciri 'kehangatan' dari para member TDA ini yang sebelumnya hanya dapat bertegur sapa melalui 'dunia maya', dari Pak Wuryanano yang 'Selalu Prima', Pak Bams 'Sang Pendekar Joglo', Pak Harmanto yang 'Cool', Pak Hadi 'Sang Raja Selimut yang Kekar' dan banyak lagi para member yang lainnya. Di acara ini benar2 terasa berbeda bila dibandingkan dengan pertemuan2 di Komunitas lain.

Memang di acara ini dari asiknya bertemu rekan2 TDA serta suguhan acara yang selalu Segar dan berbobot di setiap sesi-nya saya harus 'Bertempur' dengan rasa kantuk yang luar biasa, sampai2 istri saya Riri Rianawati harus beberapa kali menyenggol tangan saya pada saat saya 'melenggut'... halah.. kok bisa... hehehe.

Mungkin 3 hari sebelum Acara Milad ini hanya bisa tidur beberapa jam kali yah... :) karena maklum mendapat tugas 'last minute' dari Sang Ketua Acara Milad Pak Faif Yusuf dan Pak Rosihan untuk membuat 'Opening Multimedia' di Acara tersebut, yang sebelumnya saya ragu bisa selesai tepat sebelum acara dimulai. Dari perkiraan saya pekerjaan ini harus dikerjakan dengan team selesai dalam waktu minimal 2-3 minggu.

Dari Pemilihan Materi yang akan ditampilkan yang biasanya akan mempengaruhi sebuah event, pencarian Back Sound yang sesuai, Sound Effect, Animasi, Title, Image, Video, dsb harus benar2 sesui event yang akan diadakan, inipun kalau mau bener2 Dahsyat loh... :)

Tapi Alhamdulillah tugas ini selesai juga tepat jam 6 pagi 'Teng Tong!' di Hari Minggu yang 'Cerah' ini.. hehehe... walaupun masih ada sedikit beberapa ganjalan sana sini untuk menyelesaikannya, yang besok-nya saya coba kembali kok ya.. bisa selesai... hehehe sudah termasuk 3d di Bumper Opening tersebut, Video, Sound Effect, Animasi, Image Gallery dsb dsb... sebuah keajaiban dan berkah untuk Milad-2 TDA ini.

Terima Kasih Pak Faif Yusuf dan Pak Rosihan untuk tantangan ini, setidaknya saya masih bisa memberi sedikit kontribusi di Acara Milad-2 TDA kali ini.

Selain itu Alhamdulillah juga saya mendapat urutan ke-5 dari Pemilihan Blogger Favorit di 'TDA Blogger Award' walaupun yang mejeng dan mendapat Piala sampai Urutan ke-3.. hehehe
Banyak2 Terima Kasih yah.. yang sudah susah2 pilih dan dukung Blog Saya ini. Urutan Pertama sendiri untuk Award ini di tempati oleh Sang Begawan yang 'Selalu Prima' Pak Wuryanano, disusul 'Sang Pendekar Joglo' Pak Bams dan di urutan ke-3 oleh Bu Yulia Astuti 'Moz5'.

Sukses Terus TDA!!!

Salam Fuuntastic!

3 komentar:

  1. NEW !!! for Jakarta City.
    www.jktlinks.com

    Free to make a link on our page this month!!!
    You don’t have a site yet…we make it.
    We offer complete package for great prices.

    Best regards.
    Jeffrey & Feggy
    Managing Director
    Jakarta links

    Webshop: http://webshop.jakartalinks.com

    BalasHapus